Tips Memasang Senar Gitar Dengan Mudah - CANA Gitar Custom

Sudah sering mengganti senar gitar anda? Apakah sudah cukup rapi dalam pemasangannya? Artikel kali ini akan mengulas salah satu teknik pemasangan senar gitar. Ada banyak sekali teknik dan tahapan dalam pemasangan senar gitar. Teknik pemasangan untuk kali ini adalah dengan pemasangan yang rapi dan mudah pastinya.

Berikut ini tahapan dalam pemasangan senar gitar :

1. Bersihkan Fretboard
Setelah senar lama kita lepaskan, alangkah baiknya kita bersihkan bagian Fretboard. Bagian Fretboard sangat mudah kotor akibat keringat dari jari tangan kita dan debu yang bercampur saat kita memainkan gitar. Lebih mudah membersihkan pada saat semua senar terlepas, apabila senar sudah terpasang akan sulit tentunya dalam pembersihan.

2. Masukkan Senar
Tahap kedua adalah masukkan semua kepala senar kedalam lubang bridge, untuk gitar akustik tutup menggunakan Bridge Pin dan pastikan juga semua sudah terpasang kuat. Untuk menuju tahap ke 3 ambillah senar E6 (nomor 6) dan E1 (senar 1)
3. Potong Ujung Sisa Senar 1 & 6
Tariklah senar 6 dan senar 1 sampai Tuning Key baris kedua dan potong menggunakan tang potong.
4. Potong Ujung Sisa Senar 5 & 2
Ambilah senar A5 (senar 5) dan B2 (senar 2) dan lakukan langkah yang sama dengan langkah diatas dan potong pada bagian tuning key baris ke tiga menggunakan tang potong
5. Potong Ujung Sisa Senar 3 & 4
Masih sama seperti kedua langkah diatas, ambillah Senar D4 (Senar 4) dan Senar G3 (Senar 3) kemudian tarik menuju Tuning Key dan potong pada bagian ujung headstok gitar anda (diatas tuning key ke 3).
6. Masukkan dan Kencangkan Senar
Langkah terahir adalah masukkan ujung senar ke lubang Tuning Key sesuai posisinya masing masing dan putar seperti rotasi biasa (rotasi putaran mengarah keluar dari pusat Vertikal headstok gitar). Setelah semua terpasang, langkah berikutnya ada menstem gitar anda
Bagaimana, sangat mudah dan rapi kan. Dan pastinya sudah tidak ada lagi ujung senar gitar yang keluar dan tidak menggangu saat penggunaan ataupun penyimpanan.
Semoga bermanfaat dan selamat bermain.

Salam CANA Gitar Custom

0 Response to "Tips Memasang Senar Gitar Dengan Mudah - CANA Gitar Custom"

Post a Comment

wdcfawqafwef