5 Tips dan cara main gitar untuk pemula - CANA Gitar Custom

Belajar Gitar untuk pemula, untuk anda yang baru mulai belajar bermain gitar artikel kali ini akan membantu anda untuk mempermudah anda dalam belajar bermain gitar. Gitar adalah alat musik yang paling banyak diminati baik laki-laki maupun perempuan. Berikut ini poin-poin penting untuk dapat bermain gitar dengan baik dan benar. Semoga artikel kali ini dapat sedikit membantu dan memberi inspirasi anda dalam bermain gitar.

1. Pelajari Kunci Dasar

GIBSON HOLLOW BODIES ORANGE CUSTOM

Pada poin pertama ini anda dituntut untuk mempelajari kunci-kunci sederhana
C,D,Dm,dll
Walaupun banyak sekali perkembangan kunci gitar tetapi alangkah baiknya anda mempelajari kunci-kunci dasarnya terlebih dahulu agar anda tidak merasa berat untuk belajar gitar.

2. Stem Gitar

GIBSON BIGSBY YELLOW SUNBURST CUSTOM

Setelah anda hafal dan mahir dalam memainkan kunci-kunci dasar, lebih baik anda untuk segera belajar men"stem" gitar anda sendiri. Tidak lucu kan kalau udah menguasai banyak kunci gitar tapi tidak bisa men"stem" gitar, kalau saat fals malah anda bingung sendiri dan merepotkan orang lain.

3. Lagu Sederhana
LAKEWOOD CLASSIC MODELS CUSTOM
Pelajarilah lagu lagu sederhana yang menggunakan kunci-kunci dasar saja. Banyak pilihan lagu yang mudah dimainkan dan menggunakan kunci-kunci dasar. Percayalah, ini akan meningkatkan semangat dan rasa PD anda untuk bermain gitar.

4. Senam Jari

GIBSON RED BEAUTY CUSTOM

Sering seringlah melakukan senam jari agar jari anda tidak kaku dan menjadi kuat, senam jari dimaksudkan agar jari kita menjadi lincah saat melakukan permainan ritem ataupun melodi. Dan mulailah mempelajari beberapa scale-scale gitar yang mudah terlebih dahulu.

5. Sharing

FENDER TELECASTER ORANGE VINTAGE CUSTOM

Poin terahir adalah sering sharing dengan teman anda, dan seringlah melakukan tanya jawab tentang masalah gitar. Jangan lah malu untuk bertanya, mengobrol dengan teman akan lebih mudah terserap dan mempercepat proses pembelajaran gitar anda.

Demikianlah poin poin untuk memulai belajar bermain gitar, kuncinya adalah ada didalam diri anda sendiri. Niat yang kuat dan keseriusan sangatlah dibutuhkan dalam mempelajari segala sesuatu termasuk belajar bermain gitar. Pastikan anda tetap fokus dalam belajar, dan terimakasih untuk anda yang telah meluangkan waktu membaca artikel singkat ini

salam CANA Gitar Custom

0 Response to "5 Tips dan cara main gitar untuk pemula - CANA Gitar Custom"

Post a Comment

wdcfawqafwef